“HMJ PGSD UMMagelang Adakan Lomba Mewarnai”

Diposting pada: 2018-01-31, oleh : supriyanto, Kategori: Kegiatan Mahasiswa

  

Minggu, 28 Januari 2018, HMJ PGSD UMMagelang telah melasanakan Lomba Mewarnai tingkat TK Se-Kabupaten dan Kota Magelang yang bertempat di SD Muhammadiyah Inovatif Pujotomo Mertoyudan yang dihadiri kurang lebih 130 orang yang terdiri dari Dosen, Guru SD Muhammadiyah Inovatif Pujotomo, Tamu undangan, Panitia lomba, Peserta lomba mewarnai, dan orang tua peserta lomba. Acara kali ini mengusung tema “Membangun Generasi Sehat Berkarakter Melalui Pemenuhan Gizi dan Makanan Seimbang”. Acara lomba mewarnai merupakan seraikan acara yang diadakan HMJ PGSD untuk merayakan Milad yang ke-6. Sebelumnya HMJ PGSD telah melaksanakan Sarasehan pada hari Minggu 21 Januari 2017 bertempat di Balkondes Tuksongo, Borobudur bersama pengurus, alumni pengurus HMJ serta dosen untuk menyambut Milad.

Acara lomba mewarnai dimulai pukul 08.00 WIB yang dipandu oleh master of ceremony Ekayanti dan Orinda Saras Wati mahasiswa PGSD semester 1. Acara selanjutnya yaitu tahfid al-quran, penampilan Tapak suci dan tarian gundul-gundul pacul  oleh siswa-siwi SD Muhammadiyah Inovatif Pujotomo yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia raya dan mars muhammadiyah yang dipandu oleh Ayu wulandari mahasisawa semester 3. Kemudian acara dilanjutkan sambutan-sambutan dari berbagai pihak yang mendukung berlangsungnya acara ini. Sambutan tersebut dari ketua pantia Febri kalingga Asrianto dan sambutan ketua Prodi PGSD yaitu bapak Rasidi M.Pd sekaligus membuka acara tersebut. Sebelum  acara inti yaitu lomba mewarnai MC terlebih dahulu membacakan aturan-aturan dan tata tertib selama lomba mewarnai dilaksanakan dan mengarahkan peserta lomba menuju ruangan lomba. Saat peserta lomba mewarnai juga diiringi persembahan oleh Elstee music. Setelah lomba selesai peserta istirahat telebih dahulu sambil menunggu juri lomba menilai lomba mewarnai. Juri dalam perlombaan kali ini adalah dari  Bapak Toifur  Faizin S.sn, ibu Tria Mardiana M.Pd, Ibu Khoirum Maslaahah, S.Pd  dan  Setelah itu diadakan pengumuman pemenang lomba mewarnai. Adapun pemenang lomba adalah Juara 1 diraih oleh Naila Nur Fauziah, juara 2 diraih oleh Putri Azka Audi K, juara 3 diraih oleh Syarin Nifha Mahastuti. Acara lomba  ditutup oleh  ekayanti dan Orinda Saras Wati selaku Master of Ceremony.inggu, 28 Januari 2018, HMJ PGSD UMMagelang telah melasanakan Lomba Mewarnai tingkat TK Se-Kabupaten dan Kota Magelang yang bertempat di SD Muhammadiyah Inovatif Pujotomo Mertoyudan yang dihadiri kurang lebih 130 orang yang terdiri dari Dosen, Guru SD Muhammadiyah Inovatif Pujotomo, Tamu undangan, Panitia lomba, Peserta lomba mewarnai, dan orang tua peserta lomba. Acara kali ini mengusung tema “Membangun Generasi Sehat Berkarakter Melalui Pemenuhan Gizi dan Makanan Seimbang”. Acara lomba mewarnai merupakan seraikan acara yang diadakan HMJ PGSD untuk merayakan Milad yang ke-6. Sebelumnya HMJ PGSD telah melaksanakan Sarasehan pada hari Minggu 21 Januari 2017 bertempat di Balkondes Tuksongo, Borobudur bersama pengurus, alumni pengurus HMJ serta dosen untuk menyambut Milad.

Acara lomba mewarnai dimulai pukul 08.00 WIB yang dipandu oleh master of ceremony Ekayanti dan Orinda Saras Wati mahasiswa PGSD semester 1. Acara selanjutnya yaitu tahfid al-quran, penampilan Tapak suci dan tarian gundul-gundul pacul  oleh siswa-siwi SD Muhammadiyah Inovatif Pujotomo yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia raya dan mars muhammadiyah yang dipandu oleh Ayu wulandari mahasisawa semester 3. Kemudian acara dilanjutkan sambutan-sambutan dari berbagai pihak yang mendukung berlangsungnya acara ini. Sambutan tersebut dari ketua pantia Febri kalingga Asrianto dan sambutan ketua Prodi PGSD yaitu bapak Rasidi M.Pd sekaligus membuka acara tersebut. Sebelum  acara inti yaitu lomba mewarnai MC terlebih dahulu membacakan aturan-aturan dan tata tertib selama lomba mewarnai dilaksanakan dan mengarahkan peserta lomba menuju ruangan lomba. Saat peserta lomba mewarnai juga diiringi persembahan oleh Elstee music. Setelah lomba selesai peserta istirahat telebih dahulu sambil menunggu juri lomba menilai lomba mewarnai. Juri dalam perlombaan kali ini adalah dari  Bapak Toifur  Faizin S.sn, ibu Tria Mardiana M.Pd, Ibu Khoirum Maslaahah, S.Pd  dan  Setelah itu diadakan pengumuman pemenang lomba mewarnai. Adapun pemenang lomba adalah Juara 1 diraih oleh Naila Nur Fauziah, juara 2 diraih oleh Putri Azka Audi K, juara 3 diraih oleh Syarin Nifha Mahastuti. Acara lomba  ditutup oleh  ekayanti dan Orinda Saras Wati selaku Master of Ceremony.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id