HMJ PGSD UMMagelang adakan Semnas Parenting "Peringatan Hari Ibu"

Diposting pada: 2018-01-19, oleh : supriyanto, Kategori: Kegiatan Mahasiswa

Sabtu, 23 Desember 2017, HMJ PGSD UMMagelang telah melaksanakan acara Seminar Nasional Parenting yang bertempat di Auditorium Kampus 1 UMMagelang. Acara yang dihadiri oleh 470 pesrta yang terdiri dari Dosen, tamu undangan, Mahasiswa PGSD serta mahasiswa umum dari Universitas lain. “ Membangun Parenting Dialogis di Zaman Now ” menjadi tema dalam seminar dalam rangka memperingati hari ibu dengan tujuan agar seluruh peserta khususnya mahasiswa memahami akan arti peringatan hari ibu untuk menghargai jasa ibu dan perempuan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari serta dijadikan bekal mahasiswa sebagai calon pendidik untuk membentuk sumber daya manusia yang berkarakter melalui pendekatan komunikasi dialogis.

Pelaksanaan Seminar Nasional dilaksanakan hari dimulai pukul 08.00 WIB dipandu oleh Master of Ceremony Febri kalingga Aasrianto mahasiswa PGSD semester 3  dan Laras Iriyanti mahasiswa PGSD semester 5. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Divya Kresnawinda mahasiswa PGSD semester 1 yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Mars Muhammadiyah, serta Mars PGSD oleh paduan suara Elstee Choir. Kemudian acara dilanjutkan sambutan-sambutan dari berbagai pihak yang mendukung berlangsungnya acara ini. Sambutan tersebut dari ketua pantia bangkit Hadi Setyawan, sambutan ketua HMJ PGSD Septi Chusnul Chotimah, serta sambutan dari Dekan FKIP Drs. H Subiyanto, M.Pd sekaligus membuka serangkaian kegiatan yang diadakan oleh HMJ PGSD. Sebelum acara seminar dimulai, disajikan persembahan dari sangar tari ‘Sinwamira’ HMJ PGSD dengan menampilkan tari ‘Turonggo Beksa’ yang di sajikan oleh 30 orang penari dan drama musikal dari paduan suara ‘Elstee Choir’.

Seminar Nasional dipandu oleh moderator Choirunnisa Dyah Robbani (alumni PGSD UMMGL). Seminar Nasional yang diadakan oleh HMJ PGSD menghadirkan 2 pembicara yaitu Heri Maulana, M.Pd yang memberikan materi tentang “Pemanfaatan Perkembangan Teknologi yang ada untuk Menanamkan Parenting Dialogis“. Selanjutnya diisi oleh pemateri yang kedua yaitu Dra. Wulandari Wahyuningsih, M.M selaku Kepala DP4KB yang memberikan materi tentang “Parenting Dialogis di Zaman Now ”.  Setelah kedua pembicara selesai memberikan materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab tidak dibatasi jumlah pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa. Setelah beberapa mahasiswa selesai bertanya, para pemateri memberikan jawaban sesuai dengan materi seminar yang telah diberikan. Acara seminar selesai pada pukul 12.00 WIB. Sebelum penutupan seminar, HMJ PGSD memberikan kenang-kenangan kepada pemateri seminar. Acara seminar ditutup oleh  Febri Kalingga A dan Laras Iriyanti selaku Master of Ceremony.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id