Amanah Resolusi tahun 2017 untuk Calon Pendidik Negeri Tanah Surga

Diposting pada: 2017-01-16, oleh : supriyanto, Kategori: Kegiatan Mahasiswa

Senin 9 Januari 2017, Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar Universitas Muhammadiyah Magelang, (PGSD UMMgl ) mengadakan upacara bendera yang pertama kali di tahun 2017. Upacara Bendera tersebut di mulai pukul 06.45 WIB sampai dengan pukul 07.25 WIB, dengan petugas berasal dari semester 3 D dan Pembina upacara Bapak Agristo yang merupakan dosen mata kuliah BahasaInggris.

            Upacara yang berlangsung selama kurang lebih 40 menit tersebut berlangsung khidmat, tertib, dan lancar meskipun pelaksanaan upacara hari itu tidak seperti biasanya yaitu di laksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Magelang dikarenakan lapangan upacara yang biasa digunakan terkena imbas dari renovasi bangunan secretariat BEM yang akan diubah menjadi Mushola kampus 1 UMMgl.

            Bapak Agristo, dalam amanat singkatnya mengambil tema mengenai pergantian tahun 2016 - 2017. Amanah tersebut membahas mengenai Resolusi yang disiapkan untuk mengisi tahun baru yang baru beranjak beberapa hari. Resolusi merupakan suatu harapan yang ingin di capai atau diraih demi sebuah perbaikan. Beliau berpesan mengenai 5 resolusi yang menjadi salah satu cermin dalam kesehariannya. Yaitu mengenai :

  1. Sholat ++ , merupakan anjuran untuk melaksanakan sholat wajib 5 waktu beserta degan ++ nya yang berarti merupakan sholat sunnah. Sholat sunah tersebut antara lain yaitu sholat Tahajud dan sholat Dhuha.
  2. Hidup sehat. “Saya pun pernah menjadi mahasiswa... menjadi anak kos, yang berarti semua harus berhemat. Namun perlu di ingat bahwa tidak semua hemat berarti sehat. Makan harus teratur, olahraga tidak boleh ditinggalkan , juga bagi anak laki-laki kurang ilah rokok! Terutama rokok modern yang sedang buming (vapor)… ” Tuturbeliau.
  3. Muliakan Orang Tua, “Meskipun dalam perkuliahan kalian banyak mendapat tugas, tapi jangan lupakan kewajiban kalian sebagai anak yang harus berbakti pada orang tua. . . patuhi nasehatnya, dengarkan petuahnya ”Imbuh beliau.
  4. Fokus Study. Ilmu tidak hanya di dapat dibangku kuliah saja. Mahasiswa harus melatih kemampuan lan yang tidak di dapatkan dibangku kuliah. Semisal saja mengenai kemampuan interpersonal, intrapersonal dan lain sebagainya.
  5. Munculkan Inovasi inovasi Baru. Tahun baru identik dengan semangat baru, semangat dalam memperbaiki diri dan mengurangi kesalahan - kesalahan di tahun lalu. Misalnya saja, semangat untuk bangun pagi dan melakukan kegiatan lebih baik lainnya. Sebagai mahasiswa terutama calon pendidik negeri tanah surga, harus selalu berfikir kreatif dan melakukan ide inovatif untuk perbaikan pendidikan.

Diahir amanat, Bapak Agristo menekankan bahwa itulah contoh  5 resolusi diantara 57 resolusi di tahun 2017. Beliau berpesan untuk selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi kemudian menutup upacara yang berlangsung khidmat dengan yel-yel “PGSD Jaya!” dan Salam.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id