PGSD FKIP UMMAGELANG GELAR PUNCAK MILAD PGSD IV

Diposting pada: 2016-05-24, oleh : Administrator, Kategori: Kegiatan Mahasiswa

Magelang, 10 Maret 2016. Auditorium UMMgl. Peringatan Ulang tahun Program  Pendidikan Guru Sekolah Dasar pada Kamis, 10 Maret 2016. Ulang tahun yang diberi tema gemilang bersama PGSD ini dimulai pukul 08.30 WIB. Peringatan ulang tahun  PGSD ini dimeriahkan  oleh beberapa perlombaan antar kelas diantaranya pentas seni, kreasi tumpeng dan kreasi video. Acara ini merupakan kegiatan tahunan PGSD, dengan kepanitiaan Dosen, namun meskipun kepanitian dosen, mahasiswa diikutsertakan dan berperan aktif dalam acara ini. Dengan ketua panitia Bapak Rasidi, M. Pd., yang juga merupakan Ketua Program Studi PGSD sendiri. Kemudian Sebagai Ketua Tim pelaksana adalah Bapak Ari Suriyawan, M. Pd. Kegiatan pekan ini telah dipersiapkan oleh Dosen dengan melibatkan mahasiswa, HMJ PGSD, dan Forum Ketua Kelas jauh hari sebelum pelaksanaan.

Acara yang berlangsung pada kamis, 10 Maret 2016 diikuti oleh seluruh keluarga besar Prodi PGSD baik  mahasiswa PGSD, Dosen PGSD, dan seluruh karyawan, sehingga seluruh kegiatan perkuliahan PGSD diliburkan. Selain dosen dan mahasiswa acara Pekan juga turut mengundang delegasi OSIS dari SMA/SMK  Se-kabupatan dan Kota Magelang. Seluruh peserta ada sekitar 500 orang peserta yang mengikuti acara ini.

Puncak Pelaksanaan Pekan PGSD di bagi dalam dua sesi. Sesi yang pertama merupakan acara Pembukaan yang bersifat formal. Dalam acara sesi pertama diadakan penayangan video Profil PGSD dan Testimoni dari dosen-dosen PGSD. Selain penayangan video Profil PGSD, dalam sesi ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang diberikan kepada Kaprodi PGSD sebagai rasa syukur karena telah melewati empat tahun dengan lancar dengan harapan Prodi dapat meningkatkan kualitas SDM baik dari dosen maupun mahasiswa.Acara ini dimulai pada jam 07.00 pagi, dengan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Bapak Drs. Subiyanto, M. Pd. Beliau menyampaikan acara ini inspiratif dan diharapkan bisa menjadi program kerja tahunan. Beliau juga mengharapkan pekan pgsd mendatang lebih baik dan lebih semarak,  Jaya selalu untuk PGSD FKIP UMMagelang.

Pada kesempatan ini, Beliau Bapak Rasidi, M. Pd menyampaikan beberapa pesan yaitu banyak capaian PGSD selama empat tahun, baik akademik dan non akademik di nasional. Hal ini njuga dilakukan untuk mewujudkan visi PGSD yang unggul berkarakter dan berbudaya islami. Kedepan semua elemen dan stakeholder Akan kita rangkul untuk memeriahkan milad PGSD yang ke 4. kegiatan Semarak dalam rangka memeriahkan ulang tahun PGSD ini mengadakan beberapa penampilan kesenian, lomba pembuatan video dokumenter tentang PGSD dan juga lomba tumpeng. Selain itu, terdapat juga pemberian penghargaan kepada Dosen dan Mahasiswa yang berprestasi pada tahun ini. Yaitu penghargaan Dosen di berikan kepadaAstuti Mahardika, M.Pd. sedangkan penghargaan mahasiswa diberikan kepada mahasiswa prestasi bidang penalaran, olahraga dan seni religius. penghargaan tersebut bertujuan meningkatkan prestasi dan motivasi  baik mahasiswa maupun Dosen PGSD sebagai wujud cinta kepada PGSD, memberikan kesempatan yang luas bagi Dosen maupun mahasiswa dalam mengembangkan bakatnya dan semakin menumbuhkan semangat untuk berprestasi.

Peringatan milad prodi PGSD ini ditutup dengan pengumuman pemenang disertai  dengan pembagian hadiah. Perayaan Milad Prodi PGSD yang ke-4 begitu sangat meriah dan berkesan tahun ini seperti yang diungkapkan oleh ketua pelaksana “ Sebagai ketua Pelaksana Milad Prodi PGSD yang ke-4, saya merasa senang karena acara yang dilakukan sangat meriah dan ditambah dengan nuansa baru pada perayaan kali ini. Saya juga bangga mempunyai anggota–anggota pelaksana milad yang mempunyai semangat untuk mempersiapkan acara. Semoga cerita sedih, senang, canda dan tawa yang kita rasakan pada Perayaan Milad Prodi PGSD yang ke-4 dapat kita ingat selamanya.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id