GEBYAR PAUD HMJ PG-PAUD

Diposting pada: 2016-04-13, oleh : supriyanto, Kategori: Kegiatan Mahasiswa

Magelang –Gebyar Paud yang diselengarakan oleh Himpunan  Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan anak Usia Dini (HMJ PG-PAUD) merupakan salah satu  proker dari Devisi Kelembagaan HMJ PG-PAUD. Acara ini terdiri dari lima jenis lomba diantaranya  lomba perkusi, lomba fashion show, lomba mewarnai, lomba menyanyi dan lomba gerak dan lagu, dengan diikuti banyak peserta yang sebelumnya hanya mentarget 150 peserta ternyata membludak  menjadi 180 peserta dari TK Kota dan Kabupaten. Gebyar Paud ini dilaksanakna di kampus 1 UMMgl sabtu (26/3), dengan tema kegiatan yaitu Kobarkan Semangat Juang Kompetisi Dalam Menyongsong Generasi Emas.

Acara ini berlangsung sangat meriah, dengan pembukaan yang dihibur oleh grup musik dari UKM musik UMMgl, Tari Tanggai dari anggota HMJ PG-PAUD dan dibuka oleh Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Magelang Bapak Drs.Mujahidun, M.Pd dengan memukul gong sebagai tanda dibukanya acara secara resmi.

Gebyar Paud merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diselengarakan oleh HMJ PG-PAUD, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama pendidik, pendidik dengan tenaga pendidik dan merupakan salah satu media untuk dapat bertemu dan menjalin komunikasi sesama pendidik dalam meningkatkan PAUD khususnya diwilayah Magelang serta sebagai wadah untuk menggali bakat-bakat yang ada dalam diri anak agar dapat tersalurkan dengan baik dan sebagai ajang ekspresi anak.

Ketua HMJ PG-PAUD mella andriyana mengatakan jika Genyar Paud ini diadakan setiap tahunnya oleh HMJ PG-PAUD. Menurutnya kegiatan Gebyar Paud ini merupakan yang kedua kalinya. Dia berharap setiap tahun even untuk menampilkan bakat dari anak-anak ini terus ada. “Kami ingin setiap tahunnya Gebyar Paud tampil berbeda dan lebih meriah”.

Sementara ketua panitia Gebyar Paud Sherly Rachmasari berharap adanya even Gebyar Paud ini dapat mendidik anak-anak agar dapat memiliki semangat berjuang seperti halnya saat perjuangan pahlawan dahulu.

Sementara itu KaProdi PG-PAUD, ibu Khusnul Laely, M.Pd mendukung penuh acara yang diadakan mehasiswanya itu. Bahkan beliau sangat mengapresiasi kegiatan Gebyar Paud tersebut.(ra)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id