Pelatihan dan Workshp Mitigasi Bencana dlm Pendidikan

Diposting pada: 2016-04-07, oleh : supriyanto, Kategori: Kegiatan Fakultas

Progam Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu program studi yang berada di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. Dalam mencapai visi unggul Universitas Muhammadiyah Magelang, maka setiap program studi di Universitas Muhammadiyah Magelang memiliki keunggulan-keunggulan  yang mendukung keberhasilan visi universitas. Oleh karena itu Progam Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini menjadikan mitigasi bencana sebagai keunggulan prodi. Berkaitan dengan itu maka untuk mendukung keunggulan program studi, maka Progam Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini bermaksud mengadakan kegiatan pelatihan mitigasi bencana dalam pendidikan dan workshop implementasi model pembelajaran mitigasi bencana dalam PAUD yang diikuti oleh semua dosen dan mahasiswa serta alumni dan steakholder.

Adapun pembicara dalam pelatihan ini yaitu Drs. Sujadi (Kepala BPBD Kabupaten Magelang), Dr. Rahmawati Husein (Kepala Muhammadiyah Disaster Management Center MDMC PP Muhammadiyah), Dra. Lilis Madyawati, M.Si dan Dede Yudi, S.Pd.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan pelatihan dan workshop mitigasi bencana diantaranya yaitu peserta memahami pentingnya  Mitigasi Bencana, peserta mampu mengimplementasikan Mitigasi bencana sesuai dengan peran peserta (dosen dan mahasiswa PAUD), peserta memahami SOP Mitigasi Bencana dalam PAUD, peserta mampu mengimplementasikan SOP Mitigasi Bencana dalam PAUD sesuai dengan peran peserta (dosen dan mahasiswa PAUD), peserta memahami kiprah MDMC ditataran lokal, nasional, dan global, dan peserta mampu memetakan peran masing-msing dalam rangka mendukung MDMC. Sedangkan output yang ingin dicapai yaitu model pembelajaran berbasis mitigasi bencana, Standar Operasional Prosedur (SOP) Mitigasi Bencana dalam PAUD.

Pelatihan Mitigasi Bencana dalam Pendidikan dan Workshop Implementasi Model Pembelajaran Mitigasi Bencana dalam PAUD diadakan pada Sabtu 20 Februari 2016 07.00-17.00 WIB di Auditorium Kampus I Universitas Muhammadiyah Magelang.

Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan pelatihan yaitu mahasiswa sebanyak 200 mahasiswa, alumni 17 0rang, steakholder sebanyak 7 orang. Sedangkan yang menjadi peserta dalam kegiatan workshop yaitu mahasiswa sebanyak 93 mahasiswa, alumni 17 0rang, steakholder sebanyak 7 orang.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id