Penyuluhan Narkoba, HIV dan Seks Bebas

Diposting pada: 2016-05-17, oleh : supriyanto, Kategori: Kegiatan Fakultas

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan milad UM Magelang yang ke -50, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan selaku koordinator bakti sosial kepada masyarakat yaitu dengan melaksanakan kegiatan “Penyuluhan Narkoba, HIV dan Seks Bebas dalam Rangka Milad ke-50  Universitas Muhammadiyah Magelang” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Agustus 2014 pukul 09.00 – 12.00 bertempat di Auditorium Kampus I Universitas Muhammadiyah Magelang.

Tujuan kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan tentang antisipasi bahaya narkoba, HIV/AIDS, dan seks bebas di kalangan generasi muda utamanya siswa SMA/SMK/MA di Kota dan Kabupaten Magelang sehingga dapat menginformasikan ke kalangan yang lebih luas. Hal ini berarti siswa ikut berperan secara aktif dalam upaya pencegahan serta penanggulangan bahaya narkoba, HIV/AIDS, dan seks bebas.

Adapun yang menjadi peserta penyuluhan adalah siswa SMA/SMK/MA negeri dan swasta di kabupaten/kota magelang. Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan antusias dengan tingkat partisipasi kehadiran dan partisipasi dalam diskusi.

Pembicara dalam kegiatan tersebut melibatkan ahli dari kasat narkoba dan dinas kesehatan kota magelang. Materi I tentang : Antisipasi bahaya narkoba bagi generasi muda, disampaikan oleh AKP Prasetyo Budianto (kasat narkoba Polresta Magelang). Materi II tentang : Antisipasi bahaya HIV-AIDS dan seks bebas bagi generasi muda,  disampaikan oleh Dr. Rory Hartono, SpF, SH, MH (Kepala BKPM Wilayah Magelang) dan Yis Romadhon, SKM, M.Kes (Kabid P2PA BKK Kota Magelang).


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id