Pesantren Maba FKIP 2019

Diposting pada: 2019-10-29, oleh : supriyanto, Kategori: Kegiatan Fakultas

Fakultas Keguaran dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Magelang menyelenggarakan Pesantren Mahasiswa Baru dengan tema “Menuju Calon Pendidik yang Berkemajuan”. Kegiatan ini dilaksanakan 25-26 Oktober 2019 yang diikuti sebnayak 244 mahasiswa dari prodi Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) dan Pendidikan Guru sekolah Dasar (PGSD).

Pesantren Mahasiswa Baru yang dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Magelang dibuka oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, Ir. Eko Muh Widodo, MT. Dengan diadakannya pesantren mahasiswa baru ini sebagai perwujudan dari visi Universitas Muhammadiyah Magelang yaitu unggul dan islami, unggul dalam prestasi dan islami dalam perilaku.

Materi yang disampaikan oleh para pakar pada pesantren mahasiswa baru diantaranya mengenai Leadership, Kepribadian dan Etika (Akhlak), Metodologi Penelitian, Toharoh, Ibadah sesuai dengan tarjih Muhammadiyah, Tajwid Dasar, Fiqih Kontemporer dan Pendampingan membaca Al-Qur’an.

Melalui pesantren mahasiswa baru ini diharapkan  bagi calon pendidik supaya tidak hanya memiliki prestasi yang baik tetapi harus dibarengi dengan perilaku yang akhlakul karimah.

Program pesantren mahasiswa ini nantinya tidak hanya ditujukan pada mahasiswa baru tetapi juga mahasiswa yang akan sidang skripsi diwajibkan untuk mengikuti pesantren mahasiswa.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id